Sabtu, 11 Juni 2016

Tips Memilih Takjil Sehat Untuk Hidangan Berbuka Puasa

Bulan suci Ramadhan sudah tiba dan di sambut dengan suka cita oleh umat muslim yang ada di dunia. Di bulan yang suci ini semua orang berlomba-lomba untuk melakukan amalan yang baik dengan menjalankan ibadan puasa. Berpuasa adalah menahan lapar dan dahaga selama seharian penuh dari mulai terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari. Hal yang identik dengan puasa adalah takjil yang banyak di jual di saat menjelang magrib sebagai menu pembuka saat buka puasa. Apakah Anda salah satu orang yang suka mencari dan membeli takjil untuk buka puasa? Takjil memang memiliki banyak macam dan banyak menggoda setiap orang yang melihatnya untuk segera di makan apalagi saat puasa. Di saat seperti inilah sifat balas dendam sering kali membuat kita lupa bahwa tidak semua jajanan takjil yang di jual di pinggir jalan itu baik dan sehat untuk kondisi kesehatan tubuh kita. Takjil yang biasanya banyak di buru oleh setiap orang adalah kola, es buah, puding, gorengan dan masih banyak lagi lainnya yang sering kali membuat kita lupa diri. Lantas bagaimana cara bijak dalam menentukan atau memilih takjil sehat untuk hidangan berbuka puasa? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Tips Memilih Takjil Sehat untuk Hidangan Berbuka Puasa

Perhatikan Jenis Hidangannya
Pertama hal yang harus Anda lakukan adalah dengan memperhatikan jenis hidangannya. Saat berbuka puasa memang kita sering kali mengonsumsi segala makanan yang di rasa kita enak dan segar tanpa memperhitungkan kapasitas perut kita. Biasanya saat berbuka puasa yang menjadi pilihan pertama adalah minuman dingin. Oleh karena itulah ketika ingin membeli minuman dingin seperti es buah harus cermat bahan-bahan yang digunakan. Karena saat in banyak sekali penjual es dengan menggunakan pemanis buatan dan itu sangat berbahaya bagi kondisi kesehatan kita. Alangkah jauh lebih baiknya jika saat berbuka puasa minum yang hangat karena ini akan dapat mencegah Anda dari sakit tenggorokan, batuk dan flu.

Perhatikan Tempat Penjualan
tempat juga sangat mempengaruhi terhadap kondisi dan kualitas makanan takjil tersebut. Seperti yang kita tahu saat bulan puasa banyak sekali pedagang yang menjual jajanan di setiap trotoar pinggir jalan. Lokasi dagang yang seperti itu sering kali mempengaruhi kondisi kesehatan dari jajanan takjil yang dijual. Sebisa mungkin jauh lebih baik pilihlah takjil yang dijual di tempat yang benar-benar higinis yang tidak terkena kontaminasi dari debu dan udara kotor di luar yang dapat memperngaruhi kondisi kesehatan Anda.

Membeli Takjil di Tempat yang Terpercaya
hal yang terakhir yang tidak kalah pentingnya dalam memilih takjil yang sehat adalah beli di tempat yang benar- benar terpercaya. Tempat terpercaya ini maksudnya adalah tempat yang menjual berbagai jenis makanan takjil yang sudah memiliki label halal dan lolos dari uji BPOM ini akan jauh lebih bagus kualitasnya dibandingkan jajanan yang di jual dipinggir jalan tanpa kita tahu bahan yang digunakannya. Biasanya di tempat yang seperti ini kualitas menjadi perhatian utama dan kepuasan pelanggan. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir jika harus makanan takjil yang tidak sehat.

Sekian penjelasan mengenai tips memilih takjil sehat untuk hidangan berbuka puasa yang dapat Anda ketahui. Sekian dan semoga penjelasan kali ini dapat bermanfaat.
Baca juga 

http://mbahlanh.com/menu-buka-puasa-untuk-diet-sehat.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-gejala-darah-tinggi-cara-pencegahanya.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-gejala-cara-pencegahan-penyakit-hipertensi.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-penyebab-gejala-sakit-ginjal.html
http://mbahlanh.com/gejala-dan-cara-pencegahan-penyakit-diabetes.html
http://mbahlanh.com/gejala-awal-penyakit-anemia-cara-pencegahanya.html
http://mbahlanh.com/cara-memutihkan-wajah-secara-alami-dan-cepat.html
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar